Informasi Dunia Maya Terkini | Fenomena Lembayungsenja jika Surga dan Neraka tak pernah ada - Puisi Fenomena Lembayungsenja
Headlines News :

jika Surga dan Neraka tak pernah ada

Written By Aidah Lembayung Senja on Rabu, 02 Januari 2013 | 19.37

                                                    
Jika Surga dan Neraka tak pernah ada
Masihkah kau bersujud kepadaNya...??

Jika Surga dan Neraka tak pernah ada
Masihkah kau menyebut namaNya...??

{''lamat lamat aku teringat akan lantunan tembang Chrisye dan Ahmad Dhani"}

Hamparan sajadah panjang itu masih tergelar rapi
Sajadah yang basah oleh aìrmata dari seorang anak manusia yang merasakan betapa dirinya tak memiliki nilai sama sekali,tak memìliki harga
Bahkan tak memiliki kehormatan dihadapan sang khaliq

Aku masih terpekur diatas sajadah ketika orang orang telah berlalu meninggalkan masjid,pun ketika beberapa lampu mulai dimatikan

Kutatap beberapa kaligrafi ayat Alqur'an yang tertulis rapi menghiasi ruang dalam masjid

Ada getaran halus dihatiku yang tiba tiba menyusup entah darimana asalnya,tiap kali aku menatap lingkaran kecil didinding yang bertuliskan Allah

Aku duduk tersimpuh kutatap namaNya dan kumulai merenungi diriku

Tentang apa yang kuperbuat
Apa yang kukatakan,apa yang kupikirkan dan tentang apa yang kurasakan

Tak dapat lagi kutahan buliran bening airmata yang mulai menitik diujung kelopak mata kian lama kian deras dan mulai menganak sungai dipipiku

AKU SENDIRI BINGUNG KENAPA...????!

Yang ku tahu saat ini aku hanya ingin menangis,menangis, trus menangis

Perlahan rasa itu mulai merasuk kedalam dadaku,terus menyelusup hingga menembus relung bathin terdalam

Aku mulai merasa betapa hinanya aku dihadapanNya

APA YANG DAPAT AKU BANGGAKAN...?

Hanya tercipta dari setetes '' air hina'' yang tak berharga

Aku yang hina ini masih memiliki berjuta kesombongan

Aku yang rendah ini masih bersikap angkuh

Aku yang tak pantas memiliki kemampuan ini masih bersikap Riya
Dihadapan sesama

Aku mulai bertanya pada diriku sendiri

¤mengapa aku kemari..?
¤mengapa aku bersujud kepadaNya
¤mengapa aku meninggalkan laranganNya..?
¤mengapa aku berusaha untuk melakukan perintahNya..

Akankah aku mencintaiNya
Ataukah
Karena yang lainnya..?

Aku teringat pada Surga dan Neraka

Aku berusaha jujur pada diriku sendiri ternyata selama ini aku melakukan segalanya karena aku takut pada NerakaNya aku mengharap nikmat SurgaNya

YA RABB...

Aku bukanlah Rabiah Al Adawiyah yang menyembah Engkau karena rasa cintanya yang teramat besar

Aku tak bisa seperti dirinya yang mengharap tenggelam dalam lautan cintaMu yang teramat dalam

Aku tak mampu terbang menembus langit untuk menggapai bintang gemintang kasihMu

YA ILLAHI

Aku bukanlah Rabiah Al Adawiyah yang meminta dibakar dalam dasyatnya api nerakaMu karena takut akan azabMu

Aku juga tak mampu dicampakan dari indahnya Surga jika mengharap kenikmatannya

Aku menangis lagi dan kian tenggelam dalam lautan penyesalan

YA ALLAH

Apa yang kupikirkan selama inì betapa egoisnya aku
Yang hanya mengharap surgaMu dengan ibadahku yang pas pasan

Bukankah sudah seharusnya sebagai mahluk aku menyembahMu

Bukankah sudah terlalu banyak nikmat yang Engkau berikan kepadaku...??

YA ALLAH

Betapa bodohnya yang menjauhi semua laranganMu hanya karena takut akan siksa Neraka

Padahal Engkau tak pernah protes saat aku mengingkari nikmat yang telah Engkau anugerahkan padahal Engkau tak pernah marah meski aku tenggelam dalam kubangan kemaksiatan

YA ALLAH

Masih berhargakah diri ini dalam pandangan Mu

Masih bernilaikah diri ini dihadapanMu
Aku mencoba untuk bertanya pada nuraniku berharap memperoleh jawaban sejujur jujurnya

Jika Surga dan Neraka tak pernah ada
Masihkah kau bersujud kepadaNya
Jika Surga dan Neraka tak pernah ada
Masihkah kau menyebut namaNya

Ampuni aku Yaa Rahman
Ampuni aku Yaa Rahim
Ampuni aku Yaa Ghoffar

Hamba belum mampu untuk menjawabnya ataukah mungkin tak akan mampu

Demi jiwa yang selalu menyesal saat qalbu bergegas menuruni sang waktu


(ˉ°。TAFAKUR 。°ˉ)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Translate

Pengikut

KUNJUNGAN SITUS TERKINI

Sistema Enlaces Reciprocos
Flag Counter



 


Copyright © 2013. Puisi Fenomena Lembayungsenja